Home / Tokico Flow Meter / Flow Meter Tokico Non Reset, Apa Saja Keunggulannya?

article Flow Meter Tokico Non Reset, Apa Saja Keunggulannya? cover image
29 November 2022 Tokico Flow Meter

Flow Meter Tokico Non Reset, Apa Saja Keunggulannya?

Flow meter Tokico merupakan Flow meter yang paling banyak dicari di Indonesia. Mengapa demikian? Karena Tokico memiliki berbagai jenis flow meter yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah Tokico Non Reset. Secara umum, flow meter Tokico Non Reset memiliki kesamaan dengan berbagai jenis flow meter lainnya. Lalu apa yang membedakannya?

 

Mengenal Flow Meter Tokico Non Reset


Karakteristik utama dari flow meter Tokico non reset adalah proses perhitungannya tidak bisa di reset. Dengan kata lain, Anda tidak bisa menghitung kembali dari 0 ketika  flow meter tersebut sudah Anda gunakan. Jadi, proses perhitungan pada Tokico non reset akan berlangsung terus menerus dari awal pemakaian hingga akhir pemakaian.

 

Baca Juga : Distributor Tokico Flow Meter Tunggal dan Terpercaya di Indonesia

 

Tokico non reset termasuk dalam tipe positive displacement. Dan dapat Anda gunakan pada kecepatan putar yang relatif tinggi. Berikut untuk detail fitur seputar flow meter Tokico non reset:

 

-Tingkat Akurasi


Untuk tingkat akurasi pada flow meter Tokico non reset yaitu sekitar kurang lebih 0,5%.

 

-Tipe Flow Meter


Seri FGBB (non reset) dengan ukuran ½ Inch, ¾ Inch dan 1 Inch.

 

-Kekentalan Cairan


Untuk kekentalan cairan yang dapat Anda ukur menggunakan Tokico non reset adalah pada minyak tanah dan minyak ringan sekitar 1.2cP~3cP. Minyak berat kelas A yaitu oli, sekitar 10cP. Sedangkan untuk minyak berat kelas B seperti minyak laut mentah dan minyak sawit mentah sekitar 50cP~300cP.

 

-Maksimal Tekanan


Tokico non reset dengan berbagai ukuran memiliki maksimal tekanan pada angka 10kgf/cm2

 

-Maksimal Temperatur


Untuk maksimal temperatur, Tokico non reset dapat tahan pada angka maksimal temperature 80 derajat celcius.  

 

-Bahan Flow Meter


Tokico non reset terbuat dari besi (cast iron). Karena terbuat dari besi, maka flow meter ini tidak disarankan untuk Anda gunakan pada cairan (liquid) air. Karena apabila Anda gunakan untuk air, bahan flow meter yang satu ini dapat mudah berkarat.

 

Apa Saja Keunggulan Tokico Non Reset?

 



Sebagai merek flow meter yang paling populer di Indonesia, Tokico tentu memiliki keunggulan. Tidak terkecuali untuk jenis Tokico non reset. Lalu apa saja keunggunlannya?

 

Lihat Produk Kami : Tokico Non Reset 1 Inchi Seri FGBB

 

1. Kecepatan Relatif Tinggi


Kecepatan dari flow meter Tokico kuat hingga flow tinggi. Tingkat kecepatannya dapat bergantung pada kekentalan jenis cairan yang akan Anda ukur. Selain itu, tingkat kecepatannya juga bergantung pada ukuran Inch dari flow meter yang Anda gunakan.

 

2. Memiliki Berbagai Variasi Ukuran


Tokico non reset hadir dengan berbagai ukuran yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Yaitu ukuran ½ inch, ¾ inch, dan 1 inch. Setiap ukuran inch ini memiliki perbedaan pada rentang aliran yaitu:

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset 1/2 Inchi Seri FGBB

 

-Tokico Non Reset ½ Inch

Pada minyak tanah dan minyak ringan, jenis flow meter ini rentang alirannya sekitar 40~200 l/h. Sedangkan pada minyak berat kelas A sekitar 5~200l/h.

 

-Tokico Non Reset ¾ Inch
Untuk jenis flow meter ukuran ini rentang aliran pada minyak tanah dan minyak ringan sekitar 120~1,250 l/h. Sedangkan pada minyak berat kelas A seperti (oli) sekitar 20~1,250 l/h. Selanjutnya untuk jenis minyak berat kelas B seperti minyak laut mentah dan minyak sawit mentah, sekitar 10~1,250 l/h.

 

-Tokico Non Reset 1 Inch
Pada flow meter dengan ukuran 1 inch, rentang aliran pada minyak tanah dan minyak ringan sekitar 150~3,000 l/h. Untuk minyak berat kelas A, sekitar 50~3,000 l/h  Sedangkan untuk minyak berat kelas B, seperti minyak laut mentah dan minyak sawit mentah sekitar 25~3,000 l/h.

 

3. Dapat Digunakan untuk Berbagai Jenis Cairan


Tokico non reset dapat Anda gunakan untuk meteran minyak solar, bensin, minyak tanah, serta untuk jenis minyak berat seperti oli, minyak laut mentah, dan minyak sawit mentah.

 

4. Desain Ringkas


Tokico non reset memiliki desain yang ringkas, dengan struktur vertical. Kelebihannya adalah tidak akan boros tempat untuk instalasi. Meskipun dimensinya lebar, namun tidak menjadi masalah karena counter akan berdiri tegak. Flow meter yang satu ini juga tidak hanya ringkas tetapi juga mudah dibaca. Dengan konstruksi yang sederhana.

 

Dimana Anda Dapat Menemukan Tokico Non Reset?


Anda dapat membeli Tokico non reset langsung pada distributor resmi Tokico Indonesia, yang ditunjuk langsungg oleh Tokico System Solution ltd, Jepang. Mengapa memilih distributor resmi? Karena produk pada distributor resmi dapat terjamin produk yang dijualnya memiliki kualitas terbaik.