Home / Tokico Flow Meter / Harga Flow Meter Tokico 1 Inch, Sebanding dengan Fungsinya?

article Harga Flow Meter Tokico 1 Inch, Sebanding dengan Fungsinya? cover image
07 November 2022 Tokico Flow Meter

Harga Flow Meter Tokico 1 Inch, Sebanding dengan Fungsinya?

Mungkin Anda berpikir bahwa harga flow meter Tokico 1 inch begitu mahal. Sebab hanya untuk satu alat dengan ukuran kecil saja, Anda harus menghabiskan beberapa juta rupiah. Namun pernahkah Anda bertanya, mengapa dengan harga tersebut Tokico masih menjadi pilihan banyak perusahaan di Indonesia? Lalu, apakah memang harga produk ini sebanding dengan fungsi dan benefit yang diberikan? Mari temukan jawabannya di sini!

 

Kelebihan Flowmeter Tokico 1 Inch


Untuk menilai apakah harga suatu produk sebanding dengan fungsinya, tentu harus memahami kelebihan produk tersebut. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki flow meter Tokiko 1 inch.

 

1. Penggunaan Luas


Mungkin Anda berpikir bahwa dengan ukuran 1 inch, produk jenis ini hanya cocok untuk menjadi flow meter bensin atau flow meter spbu. Namun sebenarnya meski berukuran kecil, flow meter jenis ini bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Flowmeter Tokico ukuran 1 inch dapat Anda gunakan untuk mengukur fluida berjenis minyak tanah, minyak ringan (bensin/solar) bahkan hingga minyak berat seperti oli, minyak laut mentah dan minyak sawit mentah.

 

Baca Juga : Kenali Definisi, Kegunaan, dan Fungsi Flow Meter pada Distributor Tokico Flow Meter

 

Oleh sebab itu, flow meter ini juga bisa Anda gunakan untuk flow meter minyak. Karena itu banyak perusahaan minyak dan gas mencari produk ini untuk memenuhi kebutuhan mereka.

 

2. Tingkat Akurasi Tinggi


Tingkat akurasi merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah flow meter. Baik flow meter digunakan sebagai meteran minyak solar, minyak tanah ataupun minyak berat semua mengharuskan flow meter dapat mengukur dengan akurat. Tokico tentu menyadari hal ini dan mengoptimalkannya. Sehingga Flowmeter Tokico 1 inch memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi. Bahkan tingkat error atau kesalahan perhitungan hanya kurang lebih 0,5%.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset 1 Inchi Seri FGBB

 

Memang tingkat error bukan 0% atau sepenuhnya sempurna. Sebab dalam proses perhitungan fluida yang bergerak, ada banyak faktor berpengaruh. Namun jika dibandingkan dengan flow meter lain, tentu tingkat error sebesar 0,5% termasuk sangat kecil.

 

3. Daya Tahan Tinggi


Flowmeter, baik itu flow meter minyak ataupun flow meter bensin akan digunakan dalam waktu lama. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan flow meter memiliki daya tahan tinggi agar tidak cepat rusak. Salah satu hal yang mempengaruhi daya tahan flow meter adalah bahan pembuatnya. Flowmeter Tokico 1 inch menggunakan bahan cast iron yang sudah terkenal memiliki ketahanan tinggi dalam dunia industri.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Digital 1/2 Inchi Seri FGBB

 

Sehingga Anda sudah tidak perlu lagi cemas akan masalah kerusakan jika memilih flow meter Tokico 1 inch. Dengan daya tahan tinggi juga, akan membuat Anda lebih hemat sebab tidak perlu terlalu sering melakukan perbaikan atau mengganti flow meter.

 

Alasan Banyak Orang Tetap Memilih Flowmeter Tokico 1 Inch

 


Secara umum sebenarnya kelebihan di atas sudah dapat menjadi alasan banyak perusahaan minyak dan gas memilih flow meter Tokico 1 inch. Namun selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa Tokico menjadi pilihan yaitu sebagai berikut.

 

1. Layanan Purna Jual


Alasan tambahan lain yang membuat banyak perusahaan minyak dan gas memilih flow meter Tokico 1 inch adalah layanan purna jual. Apakah Anda sudah tahu mengenai apa itu layanan purna jual? Singkatnya, layanan purna jual adalah layanan yang diberikan kepada konsumen di luar proses jual beli produk. Layanan ini meliputi pemberian garansi, servis, penggantian suku cadang dan sebagainya.

 

Sebab flow meter merupakan peralatan teknis yang perlu perawatan. Terlebih seperti flow meter bensin atau flow meter spbu yang digunakan berulang kali dalam waktu relatif Panjang. Jika layanan purna jual produk jelek, maka Anda akan kesulitan melakukan servis atau mengganti suku cadang saat flow meter bermasalah. Sehingga Anda perlu membeli flow meter baru yang tentunya membutuhkan uang lebih banyak.

 

2. Jaminan Kualitas


Jika Anda berada dalam perusahaan minyak dan gas, pasti berharap mendapatkan keuntungan secara optimal. Untuk itu, seluruh mesin yang digunakan harus memiliki jaminan kualitas. Terlebih pada peralatan seperti flow meter yang mengukur jumlah fluida. Jika flow meter bermasalah, maka perhitungan fluida akan menjadi kacau dan merusak bisnis secara keseluruhan.

 

Contoh saja pada sebuah perusahaan penyedia bahan bakar solar. Dengan menggunakan meteran solar Tokico yang terjamin secara kualitas, Anda bisa mengukur pengeluaran solar secara tepat. Dengan begitu, perhitungan bisnis juga akan lebih akurat. Hal ini tentunya akan meminimalisir kemungkinan kerugian akibat kesalahan perhitungan jumlah solar yang keluar.

 

Dapatkan Produk Terbaik, Spesifikasi Terjamin


Melihat beberapa alasan di atas, maka dapat dipahami mengapa banyak perusahaan minyak dan gas yang memilih flow meter Tokico 1 inch atau ukuran lainnya. Karena memang ada banyak benefit dari produk ini yang akan Anda rasakan. Mulai dari produk yang memiliki daya tahan, kualitas tinggi serta penggunaan luas. Anda bisa menggunakannya sebagai meteran solar Tokico, flow meter minyak atau selainnya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan layanan purna jual yang sangat memuaskan.

 

Oleh karena itu, tidak perlu ragu lagi jika Anda ingin membeli flow meter Tokico 1 inch. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga flow meter Tokico