Home / Tokico Flow Meter / Kenali Jenis Flow Meter pada Distributor Tokico Flow Meter

article Kenali Jenis Flow Meter pada Distributor Tokico Flow Meter cover image
01 December 2022 Tokico Flow Meter

Kenali Jenis Flow Meter pada Distributor Tokico Flow Meter

Flow meter yang paling populer di Indonesia adalah merek Tokico, yang merupakan merek asal Jepang. Sangking populernya, di Indonesia terdapat distributor Tokico flow meter resmi yang ditunjuk langsung oleh Tokico System Solutions ltd, Jepang. Tokico flow meter Indonesia sebagai distributor resmi, tentu menjadi distributor flow meter yang terpercaya. Karena kualitas dari produk-produknya pun sudah dapat dipastikan sama dengan flow meter yang ada di Jepang, sebagai negara asalnya.

 

Terdapat beberapa jenis flow meter yang bisa Anda dapatkan di distributor Tokico flow meter resmi Indonesia;

 

Jenis-Jenis Flow Meter Tokico

 



Flow meter Tokico memiliki berbagai jenis, setiap jenisnya tentu memiliki karakteristik serta keunggulannya masing-masing. Berikut Tokico flow meter catalogue yang tersedia di distributor Tokico flow meter 

 

1. Tokico Non Reset Seri FGBB


Salah satu ciri yang membedakan antara jenis yang satu ini dengan yang lainnya adalah, proses perhitungannya tidak bisa di reset. Apabila Anda memilih flow meter non reset, maka Anda tidak bisa menghitung kembali dari 0 ketika flow meter tersebut sudah Anda gunakan. Tokico non reset termasuk dalam tipe positive displacement. Dan dapat Anda gunakan pada kecepatan putar yang relatif tinggi. Berikut detail informasi jenis Tokico non reset yang bisa Anda peroleh di distributor Tokico flow meter.

 

-Memiliki Tiga Ukuran


Kami mengerti bahwa setiap dari Anda memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Untuk itu, Tokico non reset dengan tiga variasi ukuran dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa pilihan ukuran yang tersedia di distributor Tokico flow meter adalah; Tokico non reset ½ inch, ¾ inch, dan 1 inch.

 

-Detail Features Produk


Tokico non reset dapat Anda gunakan untuk mengukur minyak tanah, minyak ringan seperti bensin dan solar, serta minyak berat seperti minyak laut mentah dan minyak sawit mentah. Untuk akurasinya kurang lebih pada angka 0,5%. Sedangkan untuk rentang aliran, bergantung pada ukurannya. Karena beda ukuran, maka rentang alirannya pun berbeda. Untuk flow meter jenis ini maksimal tekanannya adalah 10 kgf/cm2. Selanjutnya untuk maksimal temperaturnya adalah 80   

 

2. Tokico Reset Seri FGBB


Berbeda dengan jenis non reset, Tokico reset yang bisa Anda dapatkan di distributor Tokico Indonesia ini proses perhitungannya dapat dimulai dari angka 0 setiap kali pemakaian. Kelebihannya adalah Anda dapat mengetahui jumlah cairan yang masuk atau keluar pada saat itu.

 

Baca Juga : Spesifikasi Flow Meter Tokico 3 Inch

 

Tampilan counter pada Tokico reset terdapat dua kolom. Yaitu yang pertama totalizer, untuk mengetahui jumlah akumulasi cairan yang keluar atau masuk. Dan yang kedua adalah kolom liters, untuk mengetahui jumlah cairan yang masuk atau keluar pada Anda menggunakan flow meter tersebut. Berikut detail informasi seputar Tokico Reset Seri FGBB;

 

- Memiliki Ukuran yang Berbeda-Beda


Tokico reset yang tersedia di distributor Tokico flow meter Indonesia memiliki tiga jenis ukuran yang berbeda yaitu; ½ inchi, ¾ inchi, 1 inchi. Setiap ukuran tersebut memiliki rentang aliran yang berbeda-beda. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan.

 

-Detail Features Produk


Secara keseluruhan detal features Tokico reset hampir memiliki kesamaan dengan Tokico non reset. Hanya saja yang membedakan adalah dengan menggunakan Tokico reset Anda dapat melihat jumlah cairan yang keluar atau masuk pada setiap Anda menggunakan flow meter tersebut.

 

3. Tokico Reset Seri FRO


Tokico reset seri FRO yang dapat Anda temukan di distributor Tokico flow meter, secara umum memiliki karakteristik yang sama dengan Tokico Seri FGBB. Namun yang membedakan adalah seri FRO memiliki jenis ukuran yang lebih besar.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Digital 3 Inchi Seri FRL

 

Terdapat tiga ukuran yaitu; 1 ½ inchi, 2 inch, dan 3 inchi. Ukuran yang lebih besar ini juga tentu berbanding lurus dengan rentang alirannya. Jika dibandingkan dengan Tokico reset Seri FGBB, seri FRO ini memiliki rentang aliran dengan angka yang lebih tinggi yaitu angka tertingginya sekitar 3,500~35,000.

 

4. Tokico Digital Seri FRL


Flow meter elektronik ini merupakan pengukur aliran tipe positive displacement. Tokico digital seri FRL banyak digunakan secara eksklusif dalam pengukuran bahan bakar minyak, untuk boiler dan oli mesin diesel dan lain-lain. Penghitung total, reset, dan laju aliran sesaat dapat Anda aktifkan dan tampilkan. Selain itu, yang menjadi keunggulan dari Tokico digital adalah tampilan laju sesaat dapat Anda ubah dalam tampilan per jam dan per menit.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Non Reset 3/4 Inchi Seri FGBB

 

Keunggulan lain dari Tokico flow meter digital adalah dapat mendeteksi aliran maju dan mundur, memiliki daya tahan yang baik, dan hampir tidak ada perubahan sekuler dalam operasi waktu yang lama. Distributor Tokico flow meter menyediakan tiga jenis ukutan untuk Tokico digital seri FRL yaitu; 1 ½ inchi, 2 inchi, dan 3 inchi. Ketiga ukuran tersebut memiliki rentang aliran yang berbeda-beda. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan.