Home / Tokico Flow Meter / Tokico Flow Meter 3 Inch Seri FRP Reset Mutu Baik Bergaransi

article Tokico Flow Meter 3 Inch Seri FRP Reset Mutu Baik Bergaransi cover image

Tokico Flow Meter 3 Inch Seri FRP Reset Mutu Baik Bergaransi

Tokico flow meter 3 inch memiliki kualitas terbaik yang sayang apabila Anda lewatkan begitu saja. Produk yang satu ini memang menjadi solusi terbaik bagi Anda yang membutuhkan flow meter berkualitas dengan harga terjangkau. Lantas, seperti apa spesifikasi flow meter ini?

 

Review Spesifikasi Tokico Flow Meter 3 Inch

 

tokico flow meter 3 inch

 

Sebelum membahas spesifikasinya, alangkah baiknya apabila Anda tahu pengertian flow meter terlebih dahulu. Flow meter adalah satuan alat pengukuran yang ada dalam pergerakan fluida atau cairan. Produk yang satu ini sudah cukup familiar di kalangan pekerja konstruksi, pertambangan, dan lain sebagainya.

 

Baca Juga : Spesifikasi Tokico Seri FRP Terkini

 

Bahkan, flow meter sendiri bisa Anda temukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja regulator yang ada di gas, gas meter PGN, sampai dengan pompa air. Flow meter ini memang menjadi instrumen pengukur untuk menentukan aliran yang berasal dari semua material.

Aliran tersebut bisa berupa fluida, bubuk, dan masih banyak lagi. Instrumen yang akan mengukur aliran berupa laju dan volume dalam jangka waktu tertentu. Di pasaran pun telah tersedia berbagai jenis flow meter, salah satunya yaitu Tokico flow meter 3 inch.

Produk yang satu ini memiliki spesifikasi mumpuni dan berkualitas, sehingga mampu memanjakan para penggunanya. Spesifikasi yang berkualitas juga memungkinkan flow meter bisa menjalankan kinerja maupun fungsinya secara optimal. Berikut spesifikasi lengkapnya.

 

Kolom

 

Salah satu sektor di spesifikasinya yang menarik untuk Anda ketahui yaitu kolom. Tokico flow meter memiliki dua kolom yakni totalizer dan liters. Tiap kolom ini memiliki kegunaan masing-masing.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset 3 Inchi Seri FRP

 

Untuk kolom totalizer berperan penting dalam menghitung jumlah aliran yang masuk atau keluar. Sementara kolom liters digunakan untuk melihat cairan yang masuk maupun keluar.

 

Bahan

 

Setelah mengetahui bagian kolom, kini beralih ke material atau bahan yang digunakan untuk membuatnya. Tokico flow meter 3 inch dibuat menggunakan besi sehingga konstruksinya terbukti kokoh. Akan tetapi, bahan yang satu ini juga memiliki kelemahan.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Digital 1 Inchi Seri FGBB

 

Adapun kelemahannya yaitu tidak tahan terhadap karat. Dengan demikian, apabila Tokico flow meter Anda pakai untuk air, bisa menyebabkan korosi. Jika sudah demikian, produk akan lebih mudah rapuh dan rusak.

Mau tak mau Anda perlu membeli flow meter baru lagi. Guna menghindari hal tersebut, pastikan Anda tidak menggunakannya untuk air. Dengan begitu, produk akan lebih awet untuk jangka waktu panjang.

 

Desain

 

Pembahasan yang satu ini tak kalah menarik untuk Anda ikuti. Tokico flow meter 3 inch memiliki desain yang terkesan praktis dan ringkas. Dimensi yang diusungnya saja berukuran 30 cm x 30 cm x 50 cm. Bukan hanya karena dimensi, melainkan juga tipenya.

Tipe produk ini nyatanya mampu mempengaruhi desain yang dibawa. Flow meter yang memulai proses penghitungan dari angka 0 ini bertipe positive displacement. Dengan desain ringkas namun konstruksi kuat, produk ini bisa Anda gunakan pada kecepatan putar tinggi dan mudah dibaca.

 

Cairan

 

Cairan yang digunakan sangatlah beragam. Mulai dari minyak tanah, minyak ringan, dan minyak berat. Cairan ini memiliki rentang aliran dan kekentalan berbeda-beda.

Terlepas dari hal tersebut, pada umumnya minyak ringan berupa bensin dan solar. Sementara untuk minyak berat mencangkup oli, minyak sawit mentah, dan minyak laut mentah. Dengan cairan tersebut, flow meter ini memiliki akurasi sekitar 0,5%.

 

Tekanan

 

Sektor lain yang juga penting untuk Anda pahami saat membahas spesifikasi Tokico flow meter 3 inch ialah tekanannya. Produk yang satu ini memiliki tekanan maksimal mencapai 10 Kgf/cm2. Kemudian, untuk tes tekanan hydraulic sebesar 20 Kgf/cm2. Dengan besaran tekanan tersebut, Tokico flow meter mendukung temperatur maksimal mencapai 100°C.

 

Fungsi Flow Meter

 

Flow meter memiliki beragam fungsi. Apa saja? Salah satu fungsinya sudah kita singgung pada pembahasan tadi yakni mengetahui suatu aliran material. Misalnya saja bubuk, gas, dan cairan.

Bukan hanya mengetahui aliran materialnya saja, akan tetapi juga semua aspek yang ada di dalam aliran tersebut. Tak terkecuali pula aspek mengenai kecepatan aliran, total massa, dan volumenya.

Selain itu, flow meter juga berperan penting sebagai acuan besar kecilnya keperluan air, udara, maupun steam. Fungsi tersebut bisa memberikan hasil yang optimal apabila menyetel valve. Dengan menggunakan fungsi flow meter, maka mesin bisa lebih mudah dalam menyesuaikan aliran.

Fungsi lainnya yang bisa Anda dapatkan dari Tokico flow meter 3 inch ialah memperoleh kualitas hasil produksi secara konsisten. Kualitas ini didapat dengan menerapkannya pada batching system. Tak berhenti disitu saja, ternyata flow meter juga memiliki fungsi penting dalam proses pengolahan limbah.

Pada industri tersebut, flow meter digunakan dalam pengukuran hasil prosesnya. Dengan begitu, proses pengolahan limbah bisa mendapatkan optimalisasi pemakaian bahan kimia. Proses biayanya pun bisa terhitung secara pasti saat menggunakan flow meter.

Masih seputar fungsi flow meter, ternyata produk ini juga mampu melakukan pengecekan performa mesin secara efektif. Dalam hal ini, flow meter berperan penting dalam pengukuran kapasitas maupun performa pompa, cooling system, sampai dengan kompresor.

 

Miliki Tokico Flow Meter Sekarang Juga!

 

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi Tokico flow meter 3 inch, pastikan Anda tak melewatkan untuk memilikinya. Dalam hal ini, Anda bisa percayakan pada PT. Badja Abadi Sentosa karena terkenal terbaik dan terpercaya.

Dengan membeli produk di tempat berkualitas, maka Anda bisa mendapatkan garansi after sales beserta perbaikan unit di luar sparepart. Disamping itu, Anda juga bisa mendapatkan kemudahan dalam pengiriman.

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, pengiriman bisa langsung dilakukan oleh tim logistik. Sementara untuk pengiriman di luar wilayah tersebut akan dilakukan dengan jasa ekspedisi.

Jangan ragu mendapatkan Tokico flow meter di PT. Badja Abadi Sentosa. Pasalnya, distributor tunggal ini adalah tempat penjualan produk lc meter resmi yang ada di Indonesia.

Bahkan, semua produk baru yang Anda temukan dari toko lain, belinya berasal dari PT. Badja Abadi Sentosa. Soal harga flow meter Tokico 3 inch, Anda tak perlu pusing memikirkannya karena terbilang terjangkau dan aman di dompet.

Tunggu apa lagi, pastikan Anda segera pesan Tokico flow meter 3 inch sekarang juga. Bersama PT. Badja Abadi Sentosa, Anda bisa miliki produk flow meter dengan mutu baik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.