Home / Tokico Flow Meter / 12 Kelebihan yang Anda Nikmati Jika Pakai Tokico Flow Meter

article 12 Kelebihan yang Anda Nikmati Jika Pakai Tokico Flow Meter cover image
17 July 2022 Tokico Flow Meter

12 Kelebihan yang Anda Nikmati Jika Pakai Tokico Flow Meter

Bagi Anda yang membutuhkan meteran arus atau flow meter, Anda bisa coba merk Tokico. Produk Tokico Flow Meter cukup terkenal digunakan untuk berbagai bidang. Produk mereka terkenal karena menawarkan banyak kelebihan dibandingkan para penyedia meteran arus lainnya.

 

Untuk mengetahui apa saja kelebihan Tokico Flow Meter mari bahas beberapa diantaranya pada artikel berikut ini!

 

Produk Tokico Flow Meter Berkualitas dan Terjangkau 

Jika dilihat dari harga, Tokico cukup terjangkau. Walaupun tidak jauh dari harga pasar, Anda bisa coba gunakan trik – trik tertentu untuk dapat lebih murah. Contoh saja Anda coba beli borongan sebagai pemasok peralatan industri atau distributor. Pasti harga yang Anda dapatkan lebih murah.

 

Baca Juga : Distributor Tokico System Solutions di Indonesia Terpercaya

 

Harga murah dari alat Tokico juga dapat dilihat dari value yang diberikan. Walaupun banyak produk meteran arus yang sama harganya, kualitas produk brand ini jauh lebih tinggi. Barang lebih menarik dan tentunya awet digunakan dalam kondisi berat.

 

Akurasi Tokico Sangat Akurat

Flow Meter dari Tokico dirancang untuk hasilkan akurasi yang tinggi. Hal ini memastikan informasi yang ditunjukan selalu sesuai dengan keadaan. Dalam urusan meteran arus, akurasi menjadi penting.

 

Display Flow Meter yang Jelas dan Mudah Dibaca

Dibandingkan meteran lain, produk Tokico memiliki tampilan yang mudah dibaca. Indikator pada meteran menggunakan bentuk standard dan tampilann tertata rapi. Jadi walau pakai ukuran Flow meter Tokico 6 Inc atau lebih kecil, tampilan ukuran tetap mudah dipantau. Tokico juga sediakan 2 pilihan display. Pertama adalah tokico analog jarum dan yang kedua adalah tokico digital. Untuk display digital, akurasinya mudah dipantau dan ditunjukan. Anda yang ingin akurasi tinggi dan kemudahan membaca indicator, disarankan beli yang menggunakan display digital saja.

 

3 Tipe Spesifikasi Flow Meter yang Beragam

Khusus untuk produk Tokico, Anda akan temukan 3 tipe spesifikasi yang tersedia. Nantinya dari masing – masing spesifikasi ini masih dibagi menjadi berbagai varian kebutuhan lainnya. Untuk tahu apa saja tipe spesifikasi yang tersedia, berikut adalah penjelasannya:

 

1. Tokico FGB Type 

Flow Meter FGB adalah tipe yang mampu ukur arus di kecepatan 40 sampai 3.000 L/h. Tipe yang satu ini akan mudah ditemukan di beberapa tempat non-Industri. Contoh saja SPBU dan pipa water treatment. Di tempat dengan alur tekanan medium, alat ini sangat mudah digunakan dan tetap akurat.

 

2. Tokico FRP Type

Flow Meter Tokico RFP adalah alat dengan spesifikasi yang mampu ukur arus antara 600 sampai 130.000 L/h. Umumnya alat ini menggunakan bahan super kuat seperti cast iron untuk jaga kondisi kerjanya. Tingkat akurasi tipe ini sangat baik karena hanya memiliki tingkat error 0,5% saja. Jadi untuk kebutuhan heavy duty tapi tetap akurat, Anda bisa pilih tipe spesifikasi ini.

 

3. Tokico FRO Type 

Spesifikasi FRO adalah yang cukup kuat. Kecepatan yang dapat diukur pada spesifikasi tipe ini adalah antara 800 sampai 15.000 L/h. Untuk tipe ini, biasanya menggunakan rotor aluminium dan cukup heavy duty. Walaupun kalah akurasinya dengan FRP TYPE karena memiliki error rate 1,5%, ukuran ini tetap di batas wajar. Jadi Anda tidak perlu takut menggunakan meteran arus yang satu ini.

 

Varian Produk Tokico 

Tokico Flow Meter juga menyediakan beberapa pilihan varian seperti mechanical, digital, dan vertical type. Misal saja Tokico Vertical Type yang pastinya cocok untuk pabrik – pabrik yang berurusan dengan material berat. Variant yang banyak masih dibagi lagi menggunakan tipe spesifikasi yang dijelaskan di atas. Kombinasi ini membuat pilihan Anda makin beragam. Pastikan buat list kebutuhan Anda terlebih dahulu untuk pastikan menemukan kombinasi variant dan spec paling pas demi kebutuhan Anda.

 

Desain Flow Meter Compact

Beli Tokico Flow Meter memberi keuntungan dari segi design. Ukuran dan pilihan desainnya cukup ringkas. Tidak ada bentuk – bentuk yang tidak berguna pada alat ini. Hal seperti dekorasi ataupun tambahan fitur yang jarang dipakai tidak digunakan. Semua dibuat efektif dan efisien hanya untuk kebutuhan ukur arus pada pipa.

 

Material Tokico Berkualitas Tinggi

Material yang digunakan pada flow meter dari Tokico adalah cast iron dan stainless steel. Material ini sudah dipilih dengan kualitas yang tinggi. Contoh saja pada penggunaan Tokico Solar Flow Meter. Pada alat tersebut, Anda akan temukan material cast iron dan stainless steel yang tebal, kuat dan tentunya anti karat. Kombinasi material kuat dan berkualitas memastikan tidak ada penurunan fungsi selama digunakan.

 

Bahan meteran ini pasti cocok digunakan untuk material fluida seperti bahan bakar, minyak berat dan bahan bahan kimia. Sebagai flow meter minyak, material stainless steel dan cast iron dapat bertahan hingga 10+ tahun tanpa menunjukan cacat sedikitpun. Jadi Anda tidak perlu takut harus sering ganti atau kesulitan maintenance saat menggunakan produk Tokico ini.

 

Mampu Digunakan Untuk Berbagai Kebutuhan Industri

Anda bisa melihat penggunaan flow meter Tokico sudah sangat fleksibel. Contoh saja penggunaan pada mesin industry pangan. Flow meter ini bisa dipakai untuk control bahan bakar serta material kimia dalam produksi. Karena fleksibel di berbagai bidang Industri, tidak aneh jika produk Tokico menjadi populer digunakan.

 

Memiliki Versi Digital yang Dapat Diintegrasi Pada Sistem Kontrol Flow Meter

Tokico Electromagnetic CCG Flow Meter adalah versi yang paling baru dari brand ini. Anda bisa gunakan versi digital lebih mudah karena indicator mudah dibaca. Selain itu, jaringan elektroniknya dapat dihubungkan dengan alat elektronik lain. Hal ini memastikan pemantauan bisa secara digital selama masuk ke sistem control.

 

Proses Instalasi Meteran Mudah

Rangkaian yang digunakan Tokico sudah dibuat sederhana agar mudah proses instalasinya. Tidak perlu alat penghubung khusus dan biasanya modular untuk pipa – pipa yang sesuai spesifikasi. Anda tidak perlu melakukan modifikasi pada jaringan pipa hanya untuk instalasi meteran ini.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Non-Fluctuation 10 Inchi Seri FFL

 

Jika masih kesulitan proses instalasi, Anda bisa hubungi distributor Tokico Flow Meter tempat Anda membeli produknya. Anda bisa coba konsultasi dan pasti akan dibantu. Proses pemasangan yang tidak sulit membuat penggunaan alat lebih lancar.

 

 Penggunaan Tokico Sekitar 10 Tahun Tanpa Perlu Diganti

Rata – rata penggunaan meteran ini dapat mencapai 10 tahun. Selama digunakan normal dan mendapatkan perhatian, Anda tidak perlu ganti – ganti pengukur ini. Jika memiliki umur panjang, tentu saja proses penggantian yang berbiaya besar tidak perlu sering – sering dikeluarkan.

 

Mudah Dipasang Berdampingan dengan Alat Indikator Lainnya

Kelebihan lainnya dari produk Tokico adalah kecocokannya dengan alat lain. Jadi jika Anda memasang flow meter yang ingin dipadukan dengan alarm peringatan, perangkaian mudah dilakukan. Produk lain belum tentu mudah dipadukan bersama seperti ini.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Non Reset 1/2 Inchi Seri FGBB

 

Sekian bahasan tentang berbagai kelebihan Tokico Flow Meter. Bagi Anda yang membutuhkan meteran seperti ini, pastikan beli dari Tokico. Produknya terpercaya dan di Indonesia sudah mudah didapatkan. Ayo, pesan sekarang juga!


#kelebihanTokico #flowmetertokico #hargaflowmeter #akurasiflowmeter #tipeflowmeter #variantflowmeter