Home / Tokico Flow Meter / Flow Meter Bensin Tokico dengan Kualitasnya yang Sudah Terjamin

article Flow Meter Bensin Tokico dengan Kualitasnya yang Sudah Terjamin cover image

Flow Meter Bensin Tokico dengan Kualitasnya yang Sudah Terjamin

Flow Meter bensin menjadi salah satu alat yang dibutuhkan. Alat tersebut biasanya kita temui di pom bensin. Mungkin beberapa orang masih asing dengan nama alat tersebut. Tapi ternyata peranan alat tersebut sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari. Ketahuilah alat tersebut merupakan alat atau mesin yang Anda butuhkan untuk mengukur kecepatan aliran cairan.

 

Baca Juga : Kebutuhan Perangkat Flow Meter Bensin di Stasiun Distribusi Komersial

 

Dalam bidang industri peranan alat ini juga sangat dibutuhkan. Mungkin jenis alat ini juga beragam tetapi yang paling sering digunakan adalah flow meter guna menghitung aliran solar pada mesin. Ketika Anda melihat flow meter yang berada di SPBU berarti alat tersebut berfungsi menghitung jumlah bahan bakar yang dikeluarkan serta berapa harganya.

Sudah pernahkah Anda melihat alat tersebut? Tidak hanya ada di SPBU saja, alat ini juga banyak digunakan dalam berbagai industri. Sebenarnya seperti apa sih prinsip kerja dari alat tersebut? Memang masih sedikit orang yang mengetahui informasi lebih detail tentang penggunaan alat ini.

Ketika suatu hari nanti Anda membutuhkan peranan alat ini. Tentunya Anda harus berhati-hati. Karena alat ini banyak dijual di pasaran sehingga mereknya pun juga beragam. Meskipun kita harus tetap memilih merek terbaik yang bahkan sudah bertahun-tahun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pembelinya. Apakah saat ini Anda sedang membutuhkan peranan alat yang dapat membantu untuk mengukur debit suatu aliran? Terlebih untuk mengukur debit aliran bensin?

 

Flow Meter Bensin Terbaik Sepanjang Masa

 

Flow Meter Bensin

 

Bagi Anda yang masih ragu atau khawatir tidak mendapatkan alat ukur yang memberikan kualitas terjamin. Tidak perlu khawatir sebab sekarang sudah terdapat sebuah perusahaan yang memberikan produk terjamin untuk siapapun yang siap membeli dan menikmati semua keunggulan yang akan diberikan oleh Alat.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset 3 Inchi Seri FRP 

 

Namun sebelum membahas lebih jauh, ketahuilah bahwa flow meter bensin secara sederhana merupakan sebuah alat yang dapat mengukur debit aliran benda gas, benda cair, ataupun benda padat. Aat ini tidak hanya bisa menghitung debitnya saja melainkan juga berapa jumlah benda yang mengalir melalui alat tersebut.

Pada dasarnya juga alat pengukur ini merupakan alat jenis Positive displacement. Umumnya digunakan dalam pengujian pengukuran terlebih untuk bahan bakar solar ataupun spoiler. Disamping itu juga dapat membantu memantau minyak sedang, minyak tanah, dan minyak ringan. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Digital 3/4 Inchi Seri FGBB

 

Flow meter untuk bensin terbaik salah satunya adalah dari merek Tokico. Perlu Anda ketahui bahwa Tokico sudah ada sejak 50 tahun yang lalu, sekitar 1950. Di samping itu hal tersebut berjalan pada bidang Fuel Measurement Field.

Kualitasnya sudah benar-benar terjamin dan cocok untuk diaplikasikan dalam hal apapun. Jadi bisa dikatakan juga bahwa merek Tokico ini sudah sangat berpengalaman pada bidangnya. Keunggulan yang akan didapatkan saat Anda membeli flow meter bensin dari merek ini adalah proses instalasinya cukup mudah dilakukan karena ukurannya juga ringan.

 

Keunggulan yang Didapatkan

 

Agar Anda lebih tertarik untuk membeli Flow Meter bensin dari Tokico ketahuilah beberapa keunggulan yang tidak akan Anda temukan ketika membeli dari alat yang lainnya. Karena termasuk jenis positive displacement berarti memakai 2 rator yang tidak bersentuhan.

Kualitasnya sudah sangat terjamin meskipun dipakai selama bertahun-tahun. Bukan hanya itu saja yang menjadi ciri khas flow meter Tokico.

Melainkan untuk akurasinya juga berada pada angka 0,5%. Memiliki persentase yang mendukung penggunaan internal seperti halnya dapat memindahkan bahan bakar, factory plant, dan guelling car.

Terdiri dari dua jenis yakni non reset dan reset. Untuk jenis non reset sendiri Anda tidak bisa mengembalikan angkanya ke nol. Tapi hal tersebut tentunya tidak berlaku jika Anda menggunakan jenis reset. Selain mempunyai tingkat akurasi yang sangat baik desain dari flow meter bensin ini fleksibel dan tahan lama.

Ketika Anda memasangkan alat ini ke pipa, maka alat tersebut sudah secara otomatis akan terkoneksi dengan flange. Biasanya untuk Flow Meter Tokico ini paling kondang adalah 3 inch. Apalagi baru-baru ini permintaan mengenai Tokico 3 inch tersebut sangat tinggi di Indonesia. Karena memang mempunyai tingkat akurasi yang baik sehingga penggunaannya pun terkenal pada bidang industri.

Tokico 3 inch ini termasuk dalam jenis frp yang dipasarkan di Indonesia. Meskipun digunakan selama bertahun-tahun tetapi akurasinya tidak akan berubah. Hal tersebut dapat terjadi dengan syarat proses kalibrasi yang dilakukan itu secara berkala lalu dihubungkan dengan saringan. Tujuannya adalah meminimalisir kotoran yang masuk ke dalam Flow Meter.

 

Alasan Lainnya

 

Sebenarnya keuntungan penggunaan Flow Meter bensin dari Tokico. Tidak hanya untuk mengukur saja tetapi alat tersebut juga dapat membantu untuk menentukan biaya produksi. Nantinya Anda bisa mengetahui banyaknya bensin yang dibutuhkan dalam sebuah produksi.

Hal itu nantinya juga dapat menjadi penentu biaya produksi secara lebih akurat. Biaya produksi yang akurat tersebut membantu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal pastinya.

Selain itu juga dapat membuat pengisian tangki bensin ataupun soal menjadi transparan. Keuntungan ini adalah membantu Anda guna meminimalisir adanya ketidakjujuran pada saat pengisian tangki solar ataupun bensin.

Alat flowmeter ini akan membaca seberapa banyak solar yang sudah dimasukkan ke dalam tangki. Dengan begitu berarti sudah tidak ada kecurangan lagi saat mengisi. Bukan hanya itu saja tetapi alat ini juga bisa mencatat banyaknya pemakaian bensin pada mesin.

Bukan hanya membuat pengisian tangki solar menjadi transparan melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek sisa solar dalam tangki. Penggunaan Flow Meter bensin ini juga membuat Anda bisa langsung tahu seberapa sisa dari bensin dalam tangki hanya dengan melihat pada bagian indikatornya saja. Jadi jangan ragu memilih merek Tokico dari perusahaan Badja Abadi Sentosa.

 

Harganya

 

Sebelum membahas lebih jauh mengenai harganya penting sekali mengetahui tentang tipe Flow Meter bensin Tokico ini.

Tipe pertama adalah tipe fgb. Menggunakan gear tipe rotor Flow Meter ini khusus untuk mengukur cairan dengan kekentalan rendah yakni 5 sampai 300 liter setiap jamnya. Selain itu juga dapat mengukur kerosene, solar, dan light oil ataupun heavy oil.

Kemudian ada tipe FRO menggunakan tipe rute rator yang tidak bersentuhan. Kemudian tipe FRP dan FRA. Untuk tipe frp tersedia dengan ukuran 3 inchi sampai 4 inchi untuk flow 600-130 liter setiap jamnya. Terbuat dari roots rotor cast Iron.

Untuk harganya bisa dikatakan mahal karena memang flow meter bensin dari Tokico ini benar-benar terbaik dan memuaskan. Pertemuan yang bisa didapatkan dari PT badja Abadi Sentosa yang merupakan distributor tunggal surat resmi penjualan produk LC m yang ada di Indonesia. Selain menjual alat ukur untuk bensin tersebut perusahaan ini juga menyediakan semua produk baru lainnya. Informasi lebih lengkap bisa anda dapatkan melalui website badjaabadisentosa.com.