Home / Tokico Flow Meter / Flow Meter Tokico 3 Inch, Simak Keunggulan dan Spesifikasinya

article Flow Meter Tokico 3 Inch, Simak Keunggulan dan Spesifikasinya cover image

Flow Meter Tokico 3 Inch, Simak Keunggulan dan Spesifikasinya

Flow meter Tokico 3 inch merupakan tipe flow meter Positive Displacement yang banyak dimanfaatkan dalam berbagai macam pengujian pengukuran.

Ini termasuk pengukuran bahan bakar boiler dan solar, serta untuk minyak tanah, minyak ringan juga minyak berat. Tokico mempunyai sejarah panjang dalam menghasilkan flow meter berkualitas tinggi sejak tahun 1950 di bidang pengukuran bahan bakar.

Flow meter TOKICO banyak digunakan untuk berbagai jenis aplikasi instrumentasi termasuk pengukuran bahan bakar minyak boiler, solar, serta untuk pengukuran minyak tanah, minyak ringan, ataupun minyak berat.

 

Keunggulan dan Spesifikasi Flow Meter Tokico 3 Inch

 

Flow meter adalah alat ukur yang banyak digunakan untuk mengukur laju aliran atau jumlah suatu fluida yang bergerak mengalir dalam suatu pipa tertutup ataupun saluran terbuka. Seperti channel atau sungai atau parit atau gorong-gorong.

 

Baca Juga : Harga Flow Meter Tokico 4 Inch, Mahal atau Murah?

 

Jenis fluida yang  diukur oleh flow meter bisa berupa cairan, gas maupun solid seperti air minum, air limbah, air lumpur dan lain sebagainya.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya bahwa Flow Meter Tokico termasuk jenis Positive Displacement (PD). Tipe ini menggunakan dua rotor yang tidak bersentuhan. Dengan demikian kualitasnya pun lebih terjamin ketika digunakan selama bertahun-tahun.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset 3 Inchi Seri FRP

 

Mengenai tingkat akurasi dari Flow Meter Tokico 3 inch ini berada di angka 0,5 %. Perlu diketahui bahwa persentase ini sudah support penggunaan internal. Misal, fueling car, memindahkan bahan bakar, hingga factory plant.

Secara umum, Tokico Flow Meter terdiri dari dua jenis, yaitu flow meter non-reset dan reset. Untuk non-reset, para pengguna tidak dapat mengembalikan angkanya ke 0. Sedangkan untuk reset adalah kebalikannya, pengguna dapat mengembalikan angkanya ke 0.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Seri FFL

 

Kedua jenis tersebut hadir dalam tawaran harga yang cukup beragam. Jika untuk penggunaan berskala kecil, pengguna dapat menggunakan jenis non-reset dengan bandorelan harga yang terjangkau.

 

Keunggulan Flow Meter Tokico 3 Inch

 

Flow meter Tokico 3 inch

 

Bagi Anda yang memerlukan meteran arus atau flow meter, Anda bisa mencoba merk Tokico. Salah satu produk unggulannya adalah  Flow Meter Tokico 3 inch yang cukup populer dimanfaatkan untuk berbagai bidang. Produk ini menawarkan banyak keunggulan apabila bandingkan para penyedia meteran arus lainnya.

Berikut ini sejumlah keunggulan dari Flow Meter Tokico 3 inch antara lain:

 

1. Desain yang Fleksibel Serta Tahan Lama

 

Tokico 3 inch hadir dengan dirancang khusus untuk memudahkan proses instalasi. Ketika dipasangkan ke pipa, maka alat tersebut secara otomatis telah terkoneksi dengan flange. Selain itu, Tokico 3 inch juga sangat awet dan sangat sesuai untuk digunakan dalam waktu jangka panjang.

 

2. Akurasi Tinggi

 

Flow Meter dari Tokico dengan ukuran 3 inch dirancang untuk dapat menghasilkan akurasi yang tinggi. Hal ini untuk memastikan informasi yang ditampilkan selalu akurat dengan keadaan. Untuk perihal meteran arus, akurasi merupakan salah satu hal yang  penting.

 

3. Desainnya Compact

 

Semua produk Tokico cukup mudah dalam hal instalasi. Selain itu, desainnya pun cukup simple. Materialnya tergolong kuat dan juga tahan lama. Hal ini dikarenakan produk ini menggunakan material khusus yang membuatnya menjadi semakin berkualitas.

 

4. Display Flow Meter yang Jelas serta Mudah Dibaca

 

Apabila kita bandingkan dengan meteran lain, produk Tokico punya tampilan yang lebih gampang dibaca. Pada indikator meteran menggunakan bentuk standar serta tampilan tertata rapi.

Jadi meskipun menggunakan ukuran Flow meter Tokico 3 Inch, tampilan ukurannya pun tetap mudah dipantau. Tokico juga sediakan 2 pilihan display yakni analog jarum dan yang kedua adalah digital.

Untuk display digital, akurasinya cukup mudah dipantau serta ditunjukan. Bagi Anda yang ingin akurasi tinggi dan kemudahan membaca indikator, maka sebaiknya membeli yang display digital saja.

 

5. Harga Terjangkau

 

Tokico merupakan flow meter yang hadir dalam tawaran harga murah tapi tidak murahan. Produknya kuat serta tahan lama sehingga dapat menjadi investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan.

 

Tipe Spesifikasi Flow Meter

 

Flow Meter Tokico 3 inch masuk dalam jenis FRP yang baru untuk pasar Indonesia. Meskipun demikian, nantinya akurasi dari Flow Meter tersebut tidak bakal berubah dalam penggunaan jangka panjang. Asalkan, proses kalibrasinya dilangsungkan secara bertahap, kemudian disambungkan dengan saringan.

Hal itu tujuannya adalah untuk mengurangi kotoran yang hendak menyelinap ke dalam Flow Meter. Apabila ada kotoran yang berhasil menyelinap, maka Flow Meter bisa mengalami macet bahkan rusak. Meski harganya terbilang mahal, tetapi mutu dan kualitas terjamin dengan baik. Untuk mengetahui produk ini, kamu bisa cek langsung di sini.

Khusus untuk produk Tokico, terdapat 3 tipe spesifikasi yang tersedia.  Masing–masing spesifikasi ini masih dibagi menjadi berbagai varian sesuai dengan kebutuhan lainnya. Untuk tahu apa saja tipe spesifikasi yang tersedia, berikut ini ulasan lengkap:

 

1. Tokico FRO Type 

 

Spesifikasi FRO merupakan jenis spesifikasi yang cukup kuat. Dengan spesifikasi ini akan mendapatkan kecepatan yang dapat diukur adalah antara 800 hingga 15.000 L/h. Selain itu, pada tipe ini biasanya menggunakan rotor aluminium dan cukup heavy duty.

Akan tetapi, pada spesidikasi ini memiliki akurasi yang lebih rendah dari  FRP TYPE. Hal ini karena pada spesifikasi ini mempunyai error rate 1,5%. Meskipun demikian ukuran ini tetap di batas wajar. Sehingga para pengguna tidak perlu takut dalam menggunakan meteran arus yang satu ini.

 

2. Tokico FGB Type

 

Selanjutnya adalah Flow Meter FGB yang merupakan tipe yang dapat mengukur arus di kecepatan 40 hingga 3.000 L/h. Tipe ini sangat mudah ditemukan di beberapa tempat non-Industri. Seperti SPBU dan pipa water treatment. Selain itu, alat ini sangat mudah untuk digunakan di tempat dengan alur tekanan medium dengan hasil yang tetap akurat.

 

3. Tokico FRP Type

 

Sedangkan untuk tipe yang terakhir adalah Flow Meter Tokico RFP. Ini merupakan alat dengan spesifikasi yang mampu untuk mengukur arus antara 600 hingga 130.000 L/h.

Pada umumnya alat ini menggunakan bahan super kuat seperti cast iron. Penggunaan bahan ini bertujuan untuk menjaga kondisi kerjanya. Tingkat akurasi tipe ini sangat baik. Hal ini karena hanya memiliki tingkat error 0,5% saja. Oleh karena itu untuk kebutuhan heavy duty tapi tetap akurat, Anda dapat pilih tipe spesifikasi ini.

PT. Badja Abadi Sentosa menjadi distributor resmi dalam penjualan produk LC meter yang ada di Indonesia. Dengan demikian produk Flow meter Tokico 3 inch yang tersedia pun cukup lengkap dan berkualitas. Dalam hal ini, Anda bisa memperoleh informasi secara lebih rinci melalui website produsen di Japan.