Home / Tokico Flow Meter / Tokico Reset 2 Inchi Seri FRO Terbaik | Tokico Flow Meter Indonesia

article Tokico Reset 2 Inchi Seri FRO Terbaik | Tokico Flow Meter Indonesia cover image

Tokico Reset 2 Inchi Seri FRO Terbaik | Tokico Flow Meter Indonesia

Flow meter Tokico reset 2 inchi seri FRO adalah tipe Tokico yang paling banyak digunakan. Tokico reset seri FRO banyak dilakukan instalasi di pabrik dan industri yang bergerak di bidang mining, genset fueling, truck system, dan masih banyak lagi. 

Mengapa Tokico tipe ini banyak digunakan? Karena dari jenis-jenis flow meter reset lainnya, Tokico tipe ini memiliki rentang aliran yang lebih tinggi, yaitu sekitar 3.500 sampai 35.000. Tidak hanya itu, harga dari flow meter juga sangat terjangkau dengan tingkat akurasi yang sangat baik. 

 

Spesifikasi Tokico Reset Seri FRO

 

Tokico Reset 2 Inchi Seri FRO


Flow meter Tokico reset 2 inchi seri FRO adalah jenis flow meter Tokico reset yang memiliki proses perhitungan yang bisa dilakukan mulai dari angka 0. Oleh karena itu, Anda dapat mengetahui jumlah aliran cairan yang masuk atau keluar ketika melakukan pengukuran cairan.  

Tokico reset seri FRO terbuat dari bahan besi atau cast iron yang membuatnya tidak dapat digunakan untuk pengukuran jenis cairan air. Jika dipaksakan untuk mengukur cairan air, maka akan berdampak pada flow meter yang berkarat. 

Tokico reset memiliki 2 kolom pada counter yaitu totalizer dan liters. Totalizer berfungsi untuk mengetahui jumlah akumulasi cairan (total bahan bakar yang terukur) yang masuk dan keluar dari flow meter. Untuk counter liters berfungsi untuk melihat cairan yang masuk dan keluar ketika flow meter digunakan.  

Baca Juga : Berkenalan dengan Flow Meter Tokico FRO dan Kelebihannya

 

Agar data pengukuran dapat terbaca melalui counter digital maupun terkoneksi dengan batching system untuk automated system, Anda bisa menambahkan kabel pulser. Alat ini mampu mengendalikan dan mengukur viskositas cairan yang rendah, sedang, dan tinggi, presisi tinggi, dan kehilangan tekanan rendah. 

Tokico juga memiliki 2 tipe yaitu resettable counter dan non-resettable counter. Tipe resettable counter adalah flow meter pada angka counter totalizer dapat dilakukan reset kembali ke angka 0. Sedangkan tipe non-resettable counter tidak dapat di reset ke angka 0 lagi.  

Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut spesifikasi dari Tokico reset seri FRO:

Cairan Minyak tanah, minyak ringan (bensin, solar), minyak berat (oli, minyak laut mentah, minyak sawit mentah)
Rentang aliran 1. Minyak tanah dan minyak ringan: 1.500 - 13.000 I/h
2. Minyak berat kelas A (oli): 250 - 15.000 I/h
3. Minyak berat kelas B (minyak laut mentah dan minyak sawit mentah): 100 - 15.000 I/h
Kekentalan cairan Minyak tanah dan minyak ringan: 1.2 cP - 3 cP
Minyak berat kelas A (oli): 10 cP
Minyak berat kelas B (minyak laut mentah dan minyak sawit mentah): 50 cP - 300 cP
Dimensi 30 x 30 x 50 cm
Akurasi 0.5%
Maksimal tekanan 10 Kgf/cm2
Tes tekanan hydraulic 20 Kgf/cm2
Maksimal temperatur 100C
Maksimal pressure 500 mPa/s
Jenis tipe FRO 0541
Ukuran  0.25 - 15 m3/h


Kelebihan Menggunakan Tokico Reset Seri FRO


Flow meter Tokico reset seri FRO banyak dimanfaatkan untuk mengukur cairan bahan bakar. Hal tersebut karena dibutuhkan tingkat ketelitian yang cukup tinggi dalam mengolah bahan bakar. Dengan menggunakan Tokico reset seri FRO, pengolahan bakar bakar dapat menghasilkan produk yang berkualitas tinggi. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset 1 1/2 Inchi Seri FRO

 

Lalu apa saja membuat Anda harus menggunakan flow meter jenis Tokico reset seri FRO?

 

1. Tingkat Akurasi Tinggi


Tokico reset 2 inchi seri FRO memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi. Hal tersebut karena cairan yang masuk ke dalam flow meter akan langsung diukur dengan gear atau root. Sehingga membuatnya memiliki kemungkinan terjadi error yang sangat kecil ketika dilakukan pengukuran.  

 

2. Rentang Laju Aliran yang Luas


Tokico reset memiliki rentang laju aliran yang luas yaitu sekitar maksimal 1:150 untuk jenis cairan minyak berat. Rentang laju aliran tersebut membuat flow meter dapat diimplementasikan pada berbagai jenis kondisi berbeda dari perubahan kecepatan laju aliran flow meter. 

 

3. Kecepatan Perputaran Tinggi


Tokico reset seri FRO adalah termasuk jenis positive displacement flowmeter. Maka flow meter dapat digunakan pada cairan yang memiliki kecepatan putaran yang cukup tinggi. Karena hal itulah membuat Tokico memiliki desain flow meter yang ringkas. 

 

4. Tidak Memiliki Tekanan Minimum


Flow meter jenis ini tidak memiliki tekanan minimum ketika digunakan pengukuran cairan. Sehingga dapat membuat Anda melakukan pengukuran di sisi isap pompa. Atau bisa juga mengukur cairan yang memiliki tingkat viskositas tinggi. 

 

5. Dapat Dilakukan Pengukuran Jarak Jauh


Tokico reset seri FRO memiliki kelebihan dalam melakukan pengukuran cairan jarak jauh. Kelebihan ini dapat Anda nikmati dengan menggunakan alat pemancar dan integrasi pengukuran. Alat tersebut dapat mengontrol dan melakukan perekaman data jarak jauh. 

 

6. Tahan Lama


Tokico memiliki struktur dan prinsip kerja alat yang simpel. Hal tersebut membuat Tokico dapat tahan lama meskipun digunakan pada jangka waktu yang panjang sekalipun. 

Bahkan meskipun digunakan dalam jangka lama, tidak akan mempengaruhi tingkat akurasinya. Tingkat akurasi flow meter akan tetap tidak berubah dengan tingkat ketahanan yang cukup baik terhadap low pressure loss. 

 

7. Memiliki Desain yang Compact


Tokico seri FRO dilengkapi dengan desain alat yang compact. Desain yang dimilikinya ini dapat menguntungkan Anda karena akan memudahkan dalam proses instalasi alat. Instalasi unit transmitter elektronik pun juga akan mudah dipasang dan dilepas. 

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset 2 Inchi Seri FRO

 

Selain itu, Tokico juga memiliki desain counter yang simpel. Tidak hanya itu, desain counter ini juga sangat mudah untuk dibaca ketika dilakukan pengukuran. 

 

Tokico Flow Meter Indonesia Menyediakan Tokico Reset Seri FRO Terbaik 


Membutuhkan penyedia jasa yang menyediakan produk Tokico reset Seri FRO dengan harga terbaik? Membelinya dari kami Tokico Flow Meter Indonesia adalah jawabannya. Kami menyediakan Tokico reset seri FRO berkualitas dan terjamin keasliannya. 

Perlu Anda ketahui, harga dari tipe resettable counter lebih mahal ketimbang tipe non-resettable counter. Meskipun begitu, kami mampu menyediakan Tokico dengan harga terjangkau. Menguntungkan bukan dengan membeli Tokico reset seri FRO dari kami? 

Tunggu apa lagi? Segera hubungi tim customer service kami secepatnya untuk melakukan pemesanan Tokico reset 2 inchi seri FRO terbaik dan berkualitas dari kami.