Home / Tokico Flow Meter / Mengenal Fungsi Dan Keunggulan Dari Tokico Vertical Type

article Mengenal Fungsi Dan Keunggulan Dari Tokico Vertical Type cover image
04 August 2022 Tokico Flow Meter

Mengenal Fungsi Dan Keunggulan Dari Tokico Vertical Type

Perkembangan zaman saat ini membuat teknologi di bidang industri ikut berkembang pesat dengan adanya inovasi-inovasi peralatan yang tercipta. Salah satunya adalah tokico flow meter. Flow meter merupakan salah satu alat yang dimanfaatkan untuk bidang industri pertama untuk mengukur volume air dan debit air dalam suatu wadah.

 

Baca Juga : Apa itu Flow Meter Solar dan Bagaimana Cara Kerjanya?

 

Biasanya anda bisa menemukan flow meter pada produksi bangunan dan pangan untuk mengukur cairan atau bubuk dalam wadah dengan lebar tertentu. Sederhananya flow meter merupakan alat ukur fluida untuk mengukur laju air, atau gas, hingga bubuk yang dibuat melalui kemajuan teknologi yang menyesuaikan tujuan, manfaat, hingga fungsinya.

 

tokico flow meter memiliki berbagai macam tipe sesuai kebutuhannya namun tipe tersebut memiliki fungsi yang sama. namun demikian anda juga perlu mengetahui tipe flow meter untuk menyesuaikan kebutuhan anda. Meskipun demikian anda perlu mengetahui tipe dari flow meternya yaitu sebagai berikut.

 

-          FRO Series

 

tokico flow meter ini merupakan alat ukur yang sudah umum digunakan di Indonesia. Karena flow meter tipe ini merupakan tipe yang pertama kali keluar dan saat ini memiliki versi yang berbeda yaitu versi terbarunya. Adapun keuda versi tersebut adalah non-resettable counter dan counter. Perbedaan keduanya terdapat pada fungsinya, pada flow meter lama tidak dapat di reset sedangkan flow meter baru dapat di reset.

 

-          FRP Series

 

perbedaan dengan tipe yang sebelumnya terdapat pada bentuknya dengan kepala kontak sedangkan FRO dengan kepala bulat. Namun demikian jenis ini memiliki besar akurasi dan fungsi yang sama.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset 3/4 Inchi Seri FGBB

 

Perlu diketahui jenis tokico flow meter tersebut nantinya akan terdiri dari beberapa tipe legi. Dalam ulasan ini akan disajikan flow meter dengan jenis yang vertika. Agar anda bisa mengetahui secara lebih dalam mengenai tipe vertical flow meter simak ulasan berikut.

 

Tokico Vertical Type merupakan salah satu jenis flow meter yang tidak fluktuasi, sehingga jenis flow meter ini khusus digunakan untuk pengukuran aliran dalam volume besar.  Mengapa disebut dengan jenis vertikal, karena pemasangan flow meter jenis ini bisa dipasang dengan sudut kemiringan sebesar 45 derajat biasanya digunakan sebagai kombinasi rotor.

 

Lihat Produk Kami : Tokico Reset 1 Inchi Seri FGBB

 

Tokico Vertical Type memiliki keunggulan dimana bebean rotor tersebar ke beberapa arah yaitu arah beratnya sendiri atau bantalan poros dan arah beban putar atau bantalan radial. Hal ini berfungsi untuk memberi tahu bahwa setiap bantalan bisa menjadi lebih kecil dan bantalan bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.

 

Dengan mengenali jenis tokico flow meter maka anda dapat dengan mudah untuk memilih jenis flow meter sesuai kebutuhan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Selain itu hal ini juga bisa membantu anda untuk mengurangi biaya tambahan.